Athlete’s Foot dan Gatal Selangkangan

Penyakit ini bisa timbul akibat kontak dengan orang yang terinfeksi atau menggunakan barang bersama seperti handuk dan juga sepatu
Keadaan ini merupakan jenis infeksi jamur yang umum terjadi. Athlete’s Foot menyerang kulit antara jari kaki, membuat pecah-pecah, nyeri, gatal dan terkelupas. Ini dapat menyebar ke dasar kaki dan kuku. Gatal di selangkangan adalah ruam gatal, bersisik, lebih umum terjadi pada laki-laki. Kedua infeksi ini subur akibat kondisi hangat, berkeringat. Anda terjangkit penyakit ini akibat kontak dengan orang yang terinfeksi atau menggunakan bersama barang seperti handuk dan sepatu.

 

Athlete’s Foot

  • Obat anti infeksi dengan krem anti jamur dan/ atau bedak,
  • Cuci kaki dua kali sehari pastikan daerah antara jari kering. Gunakan handuk berbeda yang khusus untuk kaki dan seringlah mencuci handuknya.
  • Gunakan kaos kaki dan serat alami bukan dari bahan sintetis. Sandal dengan jari terbuka biasanya lebih baik.
  • Gunakan sandal tipis saat berjalan di ruang ganti bersama, seperti kamar mandi kolam renang.

Gatal di Selangkangan

  • Bubuhkan obat anti jamur di daerah yang terinfeksi.
  • Cuci selangkangan Anda secara teratur dan keringkan tapi jangan di gosok. Gunakan handuk terpisah untuk mengeringkan daerah ini, dan seringlah mencuci handuknya.
  • Jangan gunakan celana panjang atau celana dalam ketat, atau celana dalam dari kain sintetis. Celana katun atau boxer adalah yang terbaik. Ganti setiap hari.

Obat Anti Jamur

Beberapa jenis obat anti jamur diantaranya, clotrimazole, miconazole, atau terbinafine, biasa digunakan untuk mengobati Athlete’s Foot dan gatal di selangkangan. Mereka tersedia dalam bentuk krem atau bedak semprot ( yang lebih mudah dibubuhkan ). Bubuhkan dua kali sehari. Infeksi akan membaik dalam seminggu. Perlu beberapa minggu untuk penyembuhan yang sempurna. Untuk mengobati Athlete’s Foot Anda dapat juga membubuhkan bagian dalam sepatu atau kaos kaki dengan bedak kaki anti jamur. 
(sumber gambar : www.yourdictionary.com)

0 Response to "Athlete’s Foot dan Gatal Selangkangan"

Post a Comment

Total Pageviews